Selasa, 07 Agustus 2007

salam..

Awalnya saya membuat Buta Warna hanya untuk menampung beberapa catatan pendek yang sudah lama menumpuk pada buku tulis saya. Buta Warna saya jadikan media khusus untuk tulisan dan pikiran saya pribadi. Jelasnya saya hanya ingin Buta Warna menjadi milik dan mutlak menjadi kebebasan saya. Tetapi sekarang saya mempunyai niatan lain, saya ingin menjadikan ini menjadi sebuah media untuk mereka yang suka dengan essay, puisi dan catatan pendek. karna itu versi online ini dibuat untuk mengajak siapapun yang mau ikut serta menulis di Buta Warna.

Buta Warna bisa juga disebut newsletter tapi saya lebih senang menyebut ini Blogs dengan Versi cetak, terserah aja jika orang lain punya pendapat yang berbeda, tak ada yang melarang kalian berpendapat. orang boleh berbicara semaunya menurut apa yang dianggapnya benar, sebaliknya saya juga mempunyai hak untuk berpendapat menurut apa yang saya anggap benar.
Saya sangat puas dengan Edisi pertama Buta Warna (Juli 2007), Edisi ini telah habis sebanyak 50 eksemplar yang saya bagikan juga keberapa teman di luar daerah. Edisi dimana saya harus menghabiskan waktu selama kurang lebih dua bulan untuk menyelesaikan layoutnya saja, maklum waktu itu semua waktu saya habis untuk bekerja, beratnya pekerjaan yang telah menyita banyak waktu telah menelantarkan banyak ide yang keluar dari otak saya. beruntung saya masih bisa mengingat materi-materi ini sedikit demi sedikit. setiap hari jika ada waktu luang dua atau tiga jam biasanya saya habiskan untuk menyusun materi ini. ada beberapa tulisan yang saya buat disini. semunya berjumlah 12 halaman.

Saya sudah berusaha semaksimal mungkin agar pada edisi yang kedua ini saya bisa membuat Buta Warna tampil lebih baik dari yang sebelumnya seperti apa yang telah saya harapkan sejak pertama kali saya memikirkan layout dan kontent newsletter ini. Hasilnya memang sedikit jauh dari harapan, tapi saya sudah merasa cukup dengan hasil yang ada. Edisi kedua ini saya dibantu oleh banyak teman, diantaranya ada Ringo yang juga membuat "Jalur Bebas Zine". disini ada tulisan dia yang berjudul "kemana hilangnya api di ujung sebatang lilin yang kau tiup?", ada juga Ian "TRAFIC. co" yang menulis "gantungkan cita-citamu setinggi langit" dan masih ada dua penulis puisi disini yaitu Novandi dan Rindha, yang terakhir ada 2 tulisan saya sendiri yaitu "saya bekerja dan bekerja" dan "I'm Gonna Dance Today". semuanya masih tetap sama seperti edisi yang pertama. yaitu berjumlah 12 halaman. Edisi kedua ini (Agustus 2007) baru saja selesai di cetak sebelum saya menulis di BLOG ini. Insya ALLAH akan saya terbitkan lebih dari 50 eksemplar. jika mau silakan kontak saya di xantidagingx@yahoo.co.id . Trimakasih.


IWAN,

2 komentar:

otiv otnuyivatko mengatakan...

Woi cus, ni gw cony. gw kmrn baca newsletter yg lo buat. isinya bagus, n klo boleh gw mo nyumbang sedikit tulisan. email gw conyboys@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

aku dah baca versi cetaknya dari xagungoi!x for tommorow.. keren bro..