Minggu, 07 Februari 2010

Bulshit of my monday activity

Ketika suasana minggu telah mencapai titik penghabisan, atau telah mencapai detik terakhir menjelang tengah malam, saya selalu berharap “semoga besok adalah hari libur!”

Siapa senang dengan hari senin? Saya seperti orang kebanyakan yang selalu merasakan kesibukan aktivitas kerja di hari pertama setelah melewati akhir pekan, selalu tergesa-gesa di senin pagi dan selalu repot di senin sore. Jujur saya baru bisa merasa lega atau bernafas bebas setelah melewati senin malam. Saya merasakan sendiri bahwa hari senin itu adalah hari yang sesak dengan pikiran dan paksaan tenaga.

Jika saja ada seseorang yang suka dengan hari senin, saya ingin sekali menjadi seperti dia. Saya harus banyak belajar dengan orang-orang yang merasa nyaman dengan kemacetan lalu lintas, atau dengan orang-orang yang penuh semangat saat dia tergesa-gesa menuju ketempat kerja, atau dengan orang-orang yang tidak merasakan stress ketika menghadapi waktu yang hanya tersisa sedikit untuk bisa sampai ketempat kerja. Saya merasa seperti mempunyai banyak masalah di hari senin, entah kenapa padahal aktivitas juga gak berbeda dengan hari-hari yang biasanya Mungkin karena sudah terbawa malas sebelumnya jadi merasa ada sesuatu yang membebani pikiran. Padahal kesibukan bukan hanya pada hari senin saja, hari-hari biasa juga sama sibuknya, tapi dibandingkan dengan hari yang lain memang hari seninlah yang paling terasa capeknya, mungkin karena akhir pekan yang menyenangkan telah membuat kita menjadi malas untuk beraktivitas, libur satu hari tidak pernah cukup untuk menyegarkan kembali otak yang semakin lama semakin tua dan semakin luluh lantak memorinya. Siapapun pasti merasa senang jika ada libur di hari senin...

Iwan ( Maret 2008 )

Tidak ada komentar: